BKPSDM Minta ASN Netral di Pilkada Luwu 2024

38
Rakor lintas sektor jelang Pilkada serentak 2024
ADVERTISEMENT

BELOPA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu melalui Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian, Irwan menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral terkait netralitas TNI/POLRI, ASN dan penyelenggara pemilu pada Pilkada serentak 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Polres Luwu, Selasa.(9/7/2024).

Irwan dalam kesempatan itu mengungkapkan, sejak hari ini hingga masa kampanye pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Luwu 2024 nanti, pihaknya telah menyampaikan kepada semua ASN untuk bersikap netral dan menjaga integritasnya.

ADVERTISEMENT

Dijelaskan, sikap netral ASN di momentum politik lima tahunan tersebut sudah diatur dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan Permendagrinomor 6 tahun 2018 tentang netralitas di pemilihan umum calon kepala daerah.

“Waiib hukumnya ASN bersikap netral, dan tidak boleh melakukan dukungan apalagi kampanyekan salah satu pasangan calon,'” kata Irwan.

ADVERTISEMENT

la juga meminta, Bawaslu sebagai badan pengawas pemilu juga turun langsung melakukan pengawasan terhadap seluruh ASN se-Kabupaten Luwu dalam upaya penciptakan pemilu damai jujur dan adil. (*)

ADVERTISEMENT