Asrama Mahasiswa Luwu di Makassar Diserang Bom Molotov

3335
Polisi melakukan olah TKP di Asrama IPMIL Jl Kijang, Makassar
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Asrama Mahasiswa Luwu di Jl Kijang, Makassar diserang mengggunakan bom molotov, Selasa (09/07/2019) pagi tadi sekitar pukul 05.20 wita. Pelaku diperkirakan berjumlah enam orang menggunakan tiga motor. Usai melempar bom molotov, pelaku langsung tancap gas.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Akibat serangan tersebut, jendela kamar depan di lantai dasar asrama yang berlantai dua itu pecah berantakan. Dinding jendela juga terlihat hitam bekas kobaran api. Salah satu penghuni asrama, Arwan (23) mengungkapkan, aksi penyerangan itu berlangsung dengan cepat.

Menurut Arwan, para pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, melemparkan tiga bom molotov. Bom yang pertama botolnya tidak pecah, meski apinya tetap menyala. Sementara bom yang kedua dan ketiga, tembus masuk ke dalam kamar setelah memecahkan kaca jendela. Bom inilah yang membakar ruangan di lantai bawah.

” Saya bersama teman lainnya turun ke lantai dasar untuk memadamkan api. Pelakunya melempar dari jalanan,” katanya. Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib. Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muhammad Hartanto mengatakan, polisi masih menyelidiki pelaku dan motif melakukan pelemparan bom molotov tersebut. (*/adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT