Asrul Sani Siap “Perang” Lawan Narkoba di Palopo

33
ADVERTISEMENT

PALOPO — Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani, menghadiri Deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di Kantor Kelurahan Batupasi, Kec. Wara Utara, Kamis, 7 Desember 2023. Deklarasi Kelurahan Bersinar ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Palopo dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo.

Lurah Batupasi, Awaluddin Hamzah, mengatakan kegiatan kelurahan bersinar bertujuan untuk memerangi pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah kelurahan yang dipimpinnya.Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal Januari 2023. Laporan dari BNN Kota Palopo bahwa Kelurahan Batupasi masuk dalam Zona Merah atau Bahaya Narkoba.

ADVERTISEMENT

” Berkat kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, Alhamdulillah, pada bulan November ini, Kelurahan Batupasi telah keluar dar zona merah dan turun statusnya menjadi waspada. Semoga kedepannya daerah ini aman dan bersih dari peredaran narkoba,” harapnya. Sementara itu, Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Herman, menjelaskan ada 3 kategori tingkat bahaya Narkoba, yaitu BAHAYA, WASPADA, dan AMAN.

” Kita harapkan Kelurahan Batupasi ini akan turun menjadi AMAN dari Narkoba. Penyalahgunaan narkoba ini tidak padang bulu, apakah itu uztads, pejabat, Polisi, TNI, Anggota DPR, bahkan Artis semua ada Kasus Penyalahgunaan Narkoba. Juga tidak memandang Usia, bahkan anak umur 10 tahun atau Kakek umur 69 Tahun menjadi kurir Narkoba,” ungkapnya.

Asrul Sani mengatakan, Kota Palopo sekarang bukan lagi daerah perlitasan, melainkan daerah tujuan sehingga rentan untuk terdapat kasus penyalahgunaan Narkoba. Banyaknya café serta rumah ,akan yang merupakan tujuan dari masayarakat Luwu Raya terutama saat akhir pekan. ” Semoga dengan adanya kolaborasi dari Pemerintah, TNI, Polri, BNN serta Masyarakat kita dapat mencegah hal tersebut karena Penyalahgunaan Narkoba adalah musuh bersama. Saya selaku Pemerintah Kota Palopo siap mendukung dan bersinergi untuk memerangi Narkoba,” tegasnya. (*)

ADVERTISEMENT