Atas Persetujuan Orang Tua, Ratusan Siswa SDN 30 Mattirowalie Palopo Divaksin Covid-19

315
Siswa SDN 30 Mattirowalie Palopo bersama orangtuanya usai divaksin. (Foto : Haswan Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 30 Mattirowalie Kota Palopo menggelar vaksinasi untuk siswanya umur 6-11 tahun. Kegiatan itu dilaksanakan di sekolah mereka, Jumat (7/1/2022) pagi.

Vaksinasi itu terselenggara kerjasama SDN 30 Mattirowalie, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

ADVERTISEMENT

Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim mengatakan sebanyak 100 siswanya yang divaksin mulai dari kelas satu sampai enam. Siswa tersebut datang ke sekolah didampingi orang tuanya masing-masing.

Dia juga menyebut siswa yang divaksin baru mencapai 25 persen, dari jumlah siswa yaitu sebanyak 545 siswa. Sebelum vaksinasi itu dilaksanakan pihak sekolah memberikan surat pernyataan siap divaksin untuk ditandatangani orang tua siswa, kemudian dilakukan screning.

“Setelah melakukan screning yang menentukan layak atau tidaknya siswa ikut vaksin, itu ditentukan oleh tenaga kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Gazali siswa kelas 3 di sekolah tersebut mengaku biasa-biasa saja setelah divaksin, Gazali datang ke sekolah ditemani sang Ayah.

Vaksinasi masih akan terus dilaksanakan di sekolah tersebut hingga mencapai 100 persen jumlah siswa yang tervaksin. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT