Atlet Badminton PAM TM Palopo Sumbang Medali Bagi Perpamsi Sulsel di Porpamnas Jabar

699
Dirut PAM TM Palopo, H Yasir (tengah, baju merah) turut menyaksikan Porpamnas yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT

BANDUNG — Atlet badminton asal Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) Palopo yang tergabung dalam kontingen Perpamsi Sulsel, Rusdi Cs kembali menyumbang medali pada Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNAS) VI, yang diselenggarakan di Kota Bandung, 15-18 Juli 2019.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Porpamnas merupakan ajang dua tahunan yang dihelat oleh PP Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) dengan melibatkan para insan air minum atau biasa disebut tukang ledeng di seluruh Indonesia.

“Jika pada Porpamnas sebelumnya, PAM TM hanya menyumbangkan 1 medali perak, maka tahun ini Rusdi dan kawan-kawan mampu mempersembahkan 4 medali. Masing-masing 1 medali emas ganda campuran, 1 perak tunggal putri, 1 perunggu tunggal putra dan 1 perunggu ganda putra,” ungkap Dirut PAM TM Palopo, Yasir yang turut menyaksikan para atlet saat bertanding didampingi tim official Maslewijaya dan Musliadi.

Hasil ini, lanjut Yasir merupakan capaian yang luar biasa, baik bagi Perpamsi Sulsel terlebih bagi PAM TM Palopo. Karena hanya cabor Badminton yang dapat menyumbangkan medali, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. “Alhamdulillah tahun ini ada tambahan medali yang cukup fantastis dan akhirnya dapat menempatkan Perpamsi Sulsel pada posisi 5 dari 31 peserta Porpamnas tahun ini,” jelas Yasir.

ADVERTISEMENT

Sekedar diketahui bahwa Perumda PAM TM Palopo yang merupakan anggota dari Perpamsi Sulsel mengikutkan empat orang atlet badminton masing-masing pada kategori Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra dan Ganda campuran. Adapun kontingen Jawa Barat kembali menjadi juara umum. Provinsi Jabar berhasil mendulang 8 medali emas, disusul Nusa Tenggara Barat (4 emas) dan Gorontalo (2 emas). Jawa Barat mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya secara beruntun. (asm)

ADVERTISEMENT