Atlet Karate di Palopo Lulus Polri, Orangtua : Dedi Jawab Keraguan Orang dengan Prestasi

1499
Atlet berprestasi asal Palopo, Dedi Apriansyah Thamrin. (dok. Dedi Apriansyah Thamrin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Siapa yang tak senang jika sang buah hati bisa membanggakan orang tua ? Itulah yang dirasa pasangan suami istri, Marsidi dan Ina Rachmiati Thamri.

Bagaimana tidak, sang buah hati, Dedi Apriansyah Thamrin berhasil lulus sebagai anggota Polri melalui jalur prestasi. Terasa membanggakan lantaran, hanya Dedi di Kota Palopo lulus lewat jalur prestasi pada seleksi rekrutmen proaktif Bintara.

ADVERTISEMENT

Prestasi yang berhasil mengantar Dedi Apriansyah Thamrin menjadi anggota Polri ialah meraih juara dua Karate Gojukai, mewakili SulSel di kejuaraan Nasional.

Hal itu diungkapkan keduanya saat menemui Koran SeruYA, Senin (14/2/2022). “Alhamdulillah. Dia memang senang pada olahraga Karate. Sejak kelas 3 SD Dedi sudah menekuni Olahraga Karate ini,” ungkap Ina Rachmiati.

ADVERTISEMENT

Ina menjelaskan, banyak pihak yang telah mendukung Dedi dalam karirnya sebagai atlet karate. Salah satunya ialah dari sekolah, tempat Dedi menimba ilmu.

“Dedi sekolah di SMAN 2 Palopo. Banyak guru-guru yang mendukungnya dalam karir Dedi di karate. Tentu kami sebagai orang tua sangat bersyukur,” jelas Ina.

Kendati demikian, menurutnya, ada juga pihak yang tak mendukung Dedi dalam menggeluti dunia Olahraga Karate. “Kami sadar, prestasi tidak hanya diraih dari akademik. Untuk itu, kami mendukung karir Dedi ini. Walau tak sedikit yang memandang sebelah mata, tapi Dedi bisa menjawab keraguan mereka dengan prestasi di tingkat Nasional dan lulus sebagai anggota Polri,” urainya.

Dia berharap, anak-anak yang punya bakat di luar akademik dapat mengasah bakatnya itu hingga melahirkan sebuah prestasi yang membanggakan.

Saat ini, Dedi menunggu pendidikan Polri gelombang pertama Tahun Anggaran 2022 yang akan digelar Bulan Juli 2022 mendatang, tetapi sebelum itu dia akan mengikuti pembinaan latihan bersama Mabes Polri yang akan dilakukan di Polda Sulsel atau di Polres masing-masing. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT