Atlet Paralayang Belanda Bakal Meriahkan Wonderful Rongkong Luwu Utara 2024

14
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Event Wonderful Rongkong tahun 2024 diramaikan puluhan penggiat paralayang dari berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan, ada dua atlet olahraga ekstrim itu datang dari Belanda untuk menikmati keindahan alam Rongkong. Event Wonderful Rongkong telah berakhir setelah digelar selama dua hari di 20-21 April di Kecamatan Rongkong, Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Event ini menarik banyak perhatian tidak hanya dari masyarakat di Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan. Kegiatan tahunan ini juga banyak menarik minat penggiat olahraga ekstrim, salah satunya olah raga ekstrim paralayang. Ada puluhan penggiat dan atlet paralayang ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia diantaranya Semarang, Denpasar, Lombok, Jakarta dan Jayapura.

ADVERTISEMENT

Bahkan atlet dari luar negeri, ada dua atlet paralayang dari Belanda juga jauh jauh datang untuk menikmati keindahan alam rongkong dari udara.
“Setelah dilakukan ujicoba atau observasi beberapa bulan yang lalu oleh Paralayang Indonesia, ternyata Rongkong ini memiliki potensi yang besar untuk wisata paralayang,”

“Alhamdulillah di Wonderful Rongkong kali ini, pertama kalinya kita gelar festival Paralayang dan senang sekali penggiat atau atlet yang datang itu dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dua atlet bersaudara dari Belanda “kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Selasa (23/4/2024). Kegiatan ini kata Indah, sebagai wujud komitmen pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara dalam pengembangan wista yang ada di Luwu Utara begitupun dengan sport tourism.

ADVERTISEMENT

Apa lagi potensial wisata di Kecamatan Rongkong terbilang komplit. “Kesempatan ini saya juga berterimakasih kepada teman teman paralayang Indonesia yang telah mengeksplor potensi yang ada di sini,” “Semakin berkembang nya sektor pariwisata kita saya sangat meyakini jika itu juga akan berdampak pada perputaran perekonomian masyarakat kita. Ayo ke Luwu Utara,” ajak Indah Putri Indriani. (*)

ADVERTISEMENT