Atlet Silat, Siswi SMKN 6 Palopo Sabet Juara 1 di Ajang Seleksi Daerah Popda di Makassar

106
ADVERTISEMENT

PALOPO–Atlet kota Palopo torehkan prestasi pada ajang Seleksi Daerah (Selekda) Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang pada 21-22/03/2021

Annisa Islami siswi SMKN 6 Kota Palopo yang juga dari perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet juara 1 pada Kelas A Putri Berat 39-43 Kg setelah mengalahkan lawannya dengan skor telak 3-0. Sebelum melangkah ke Final Annisa menghadapi perwakilan dari Kabupaten Luwu Timur pada babak seleksi dan Perwakilan Kabupaten Soppeng di Babak Semifinal.

ADVERTISEMENT

Ketua Pimda Tapak Suci Kota Palopo Dr. Salju, SE, MM mengatakan, “kami berkomitmen untuk membina anak anak kami tentu ke depan akan kita tingkatkan bukan hanya satu kelas tapi sebisa mungkin semua kelas terpenuhi,” harapnya.

Ketua IPSI Kota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh atlet asal kota Palopo. “Semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan tingkat Nasional,” paparnya.

ADVERTISEMENT

Pelatih Pendamping Ardiansyah Hajir, S.Pd., M.Pd mengatakan, “kemenangan ini menjadi langkah awal atlet Silat Kota Palopo untuk berpeluang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan diadakan pada Agustus 2021 di Sumatera Selatan”.

Lanjutnya, kali ini IPSI Kota Palopo hanya mengutus satu perwakilan saja semoga ke depannya kita dapat mengirim lebih banyak lagi perwakilan, tutupnya.

(*)

ADVERTISEMENT