Atlit Karate Palopo Serbu PNP, Ada Apa?

144
ADVERTISEMENT

PALOPO-Minggu (23/2/2020) pagi, Pusat Niaga Palopo (PNP) diserbu ratusan orang yang mengenakan pakaian putih-putih, dipingganya terlilit sabuk.

Mereka berjalan sembari memungut sampah ada disekitaran Pasar Sentral. Mereka merupakan anggota Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kota Palopo.

Ditengah barisan anggota Inkanas, juga terlihat personil Polres Palopo dan Kodim 1403 Sawerigading. Tidak hanya itu, petugas kebersihan, warga setempat serta para pedagang di PNP juga ikut membantu.

Para atlet karate, atau pakarate, itu turun ke jalan memungut sampah, dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2020.

ADVERTISEMENT

Ketua Inkanas Palopo, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, mengatakan, aksi bersih-bersih yang dilaksanakan bersama-sama di kawasan Lapangan Gaspa dan PNP Palopo, bertujuan untuk memperingati HPSN 2020.

“Semoga kegiatan bersih-bersih ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan bisa memberikan contoh untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Sebelum melakukan aksi bersih-bersih, AKBP Alfian Nurnas, bersama Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Iinf Gunawan, serta pengurus Inkanas dan anggota Inkanas, melaksanakan latihan bersama (Gashuku).

Sekedar diketahui, Aksi bersih-bersih ini, juga dilaksanakan di Lapangan Gaspa, Kota Palopo. (Sya)

ADVERTISEMENT