Avatar Makin Viral, Ternyata Bisa Dikirim ke WhatsApp, Begini Cara Buatnya

2617
ILUSTRASI AVATAR
ADVERTISEMENT

NETIZEN atau warganet di Indonesia kini sudah bisa membuat avatar Facebook. Kabar terbarunya kartun diri ini juga bisa dipakai di WhatsApp.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Fitur avatar Facebook mirip dengan Bitmoji yang ada di Snapchat dan Animoji di Apple. Melalui fitur ini pengguna bisa membuat avatar diri sendiri di Facebook. Avatar ini bisa digunakan dalam merespons postingan komentar, Facebook Stories dan Messenger.

Bahkan, Avatar yang ternyata juga bisa dibagikan melalui aplikasi Whtasapp. Nah, pertanyaannya, bagaimana cara membagikan avatar yang dibuat di Facebook ini ke aplikasi percakapan WhatsApp?

Dilansir dari berbagai sumber, cara pertama adalah buka aplikasi Facebook di ponsel, kemudian buka koleksi avatar di Facebook lewat menu (tiga garis bertumpuk) di bagian pojok kanan bawah untuk iPhone, atau di pojok kanan atas untuk Android, kemudian pilih opsi Avatar.

ADVERTISEMENT

Kedua, ketuk menu stiker di sudut kanan atas dan muat semua stiker default berdasarkan avatar yang telah Anda buat. Ketiga, ketuk stiker avatar yang ingin Anda kirim di WhatsApp, setelah itu, pilih menu Share, dan ketuk opsi share to WhatsApp.

Terakhir, pilih kolom obrolan di WhatsApp di mana Anda ingin membagikan avatar, bisa dalam percakapan personal atau dalam grup. Nantinya, WhatsApp akan membagikan avatar dengan default sebagai gambar.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Anda dapat menggunakan avatar berkali-kali. Namun repotnya Anda harus membuka menu Avatar di aplikasi Facebook setiap ingin mengirimkannya ke WhatsApp. Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri Agar lebih simple, Anda juga bisa menyimpan gambar avatar tersebut di galeri ponsel.

Sehingga tiap ingin mengirim avatar, tinggal membuka galeri foto di ponsel dan melampirkan foto. Anda juga memiliki opsi untuk mengirimkan avatar Facebook ke Messenger atau Snapchat, dengan cara yang sama. (*/tari)

Sumber: kompas.com

ADVERTISEMENT