Awal yang Manis, di Januari DPMPTSP Palopo Sukses Bukukan Penerimaan Rp352 Juta

383
Plt Kepala DPMPTSP Palopo, Muh Ichsan A. S.ST
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Palopo mengawali 2021 dengan manis.

Target pajak yang dibebankan sebesar Rp4 miliar di tahun Kerbau Logam ini telah diawali dengan menyerok penerimaan sedikitnya Rp352 juta-an. 
 
Plt Kepala DPMPTSP kota Palopo, Muh Ichsan Asharuddin S.ST, melalui Kepala Bidang informasi, pengaduan, dan pelayanan terpadu DPMPTSP Palopo, Susilowati S.Sos yang dihubungi Koran Seruya, Senin 8 Februari 2021 mengatakan, penerimaan bulan Januari khususnya dari sektor Ijin Mendirikan Bangunan adalah sebesar Rp352.877.706. Jumlah IMB yang dicetak adalah sebanyak 188 lembar di Januari ini.
 
“Alhamdulillah, angka permulaan kita cukup baik di awal tahun ini, tentu kita bersyukur, apalagi ini masih masa pandemi, DPMPTSP Palopo senantiasa memberikan yang terbaik untuk ikut berkontribusi dalam target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Susi.
 
Untuk itu, kata Susi lagi, DPMPTSP Palopo akan berusaha meningkatkan mutu pelayanan dan sistem yang lebih baik serta transparan, agar citra dan performa kantor perizinan terpadu yang mengandalkan Mal Pelayanan Publik (MPP) itu bisa terus bersinar.
 
“Kita akan tetap berusaha memacu produktifitas dengan terus melakukan upaya-upaya peningkatan mutu SDM, semua kekurangan akan kita benahi. Untuk itu, di MPP di lantai 1 kami sediakan kotak saran dan kotak respon, sehingga kami bisa menilai seberapa besar skor tingkat kepuasan masyarakat di kota Palopo ini atas layanan kami,” ucapnya, seraya menyebut beberapa fitur-fitur aplikasi lewat mobile system yang menjadi kemudahan layanan via daring yang dipersembahkan DPMPTSP Palopo seperti Sipintar dan Sicantik. 
 
Untuk diketahui, di bulan Januari 2021 ini, DPMPTSP Palopo telah mencetak 379 lembar surat izin, yang terdiri dari 28 jenis izin. Diantaranya, IPM, SIPP, IUMK, SIUP, Reklame, dan lainnya termasuk IMB. 
(iys)
 

ADVERTISEMENT