Ayu Firja Utami, Harumkan Nama Sekolah, Kebanggan Orang Tua

743
ADVERTISEMENT

PALOPO – Nama Ayu Firja Utami tidak asing di lingkungan SDN 53 Sawerigading. Bagaimana tidak, usianya yang baru menginjak 9 tahun, anak Kasi Intel Kejari Palopo ini punya segudang presrasi di bidang modeling.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Terbaru, Ayu baru saja dinobatkan jadi icon model idol dan brand ambassador PMI yang dihelat dalam acara palopo model idol 22 desember 2018 lalu. Nama SDN 53 Sawerigading Palopo pun dibuat harum oleh Ayu.

ADVERTISEMENT

“Sebagai bentuk apresiasi sekolah, kami sangat mendukung siswa yang mempunyai bakat baik di bidang non akademik maupun akademik,” ujar Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading, Hasnah.

“Kami selalu mengikutsertakan siswa dalam setiap perlombaan. Hal ini untuk mengukur kemampuan siswa dengan siswa dari sekolah manapun itu baik dibidang akademik maupun non akademik,” sambung Wali kelas 4, Nurmawati.

ADVERTISEMENT

Bukan hanya itu, Ayu juga mampu mengimbangi prestasinya di bidang akademik. Dalam kelas, siswa kelahiran tahun 2009 ini termasuk siswa yang aktif. Dia tak segan berdiskusi dengan gurunya masalah pelajaran.

“Dia cukup cerdas jika dibadingka dengan murid lainya. Dia juga aktif bertanya, jika merasa kurang memahami pelajarannya,” jelas Nurmawati.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Terpisah, Ayah Ayu, Amri Kurniawan menuturkan dirinya memberi kebebasan kepada anaknya untuk mengembangkan bakat dan kemauannya. Jika dirasa hal tersebut memberi dampak positif, orang tua Ayu selalu mendukungnya.

“Sebagai orang tua, tentu kami selalu mensuport hal-hal positif dari anak. Selama itu baik, kami pasti mengikuti bakat dan keinginan anak,” kata Kasi Intel Kejari Palopo itu. (ren/liq)

ADVERTISEMENT