Bacakan Sambutan Seragam Menteri Sosial, Bupati Luwu Utara Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

38
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (10/11/2022).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional itu. Kegiatan itu yang mengangkat Tema “Pahlawanku Teladanku”.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu Utara yang membacakan sambutan seragam menteri sosial menyampaikan bahwa peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk menemukan kembali jejak pahlawan sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Mari kita hidupkan kembali perjuangan pahlawan bangsa yang gugur dalam pertempuran dan mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan keikhlasan,” ajaknya.

Indah menambahkan para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan musuh yang bersenjata lengkap sampai mengorbankan tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan sesungguhnya.

“Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan dalam pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan,” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di sulsel ini mengajak untuk meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru serta terbarukan dalam melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal. Itu sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta, mari kita rajut kesejahteraan menjadi pahlawan di masa depan,” katanya.

Ia pun meminta kepada peserta upacara agar menjadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama dalam mengimplementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan,” tutupnya. (rls)

ADVERTISEMENT