Backup Polres Palopo, TNI Kerahkan 1 SSK Pasukan Amankan Pilkada

899
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kodim 1403 Sawerigading menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 120 orang personilnya untuk membantu Polres Palopo dalam mengamankan pemungutan suara pemilihan kepala daerah di Kota Palopo. Selain itu, TNI juga akan menyiapkan 1 SSK pasukan cadangan dari Yonif 721 Makkasau.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Imasfy mengatakan TNI selalu siap membantu dalam mengamankan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini. Dengan begitu, Kota Palopo tetap dalam keadaan kondusif selama pemilihan dan pasca pemilihan.

“TNI selalu siap kapanpun jika dibutuhkan. Untuk pengamanan pilkada ini, kami mempersiapkan 1 SSK dari kodim 1403 Sawerigading dan 1 SSK pasukan cadangan Yonif 721 Makkasau,” jelas Letkol Inf Imasfy kepada Koran SeruYA, Minggu (24/6) sore via Whatsapp.

Untuk mendeteksi adanya indikasi keributan saat pencoblosan, TNI telah melakukan pendekatan humanis kepada warga dengan teritorial dan intelejen. Selian itu, komunikasi sosial juga ditingkatkan kepada tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

ADVERTISEMENT

“Kami selalu berkomitmen untuk menciptakan Pilkada damai. Jangan ada kerusuhan, kekacauan saat pilkada. Untuk itu, saya mengajak warga Palopo untuk sama-sama menjaga kota kita tercinta ini,” ujarnya.

Selain itu, Dandim juga ingin menanamkan kecintaan warga Kota Palopo untuk cinta damai dan menjauhi segala bentuk anarkisme.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“TNI akan selalu ada bersama warga dalam mengamankan Kota Palopo dan wilayah Kodim 1403 Sawerigading secara keseluruhan,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT