BAGANA GP Ansor Luwu Turun Tangan Ikut Bantu Pencarian Warga Hanyut di Sungai Salutubu

212
ADVERTISEMENT

LUWU–Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Luwu menurunkan Banser Tanggap Bencana (BAGANA) untuk membantu pencarian warga yang hanyut di Sungai Salutubu.

Dua orang hanyut di Sungai Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, terjadi pada Minggu, 03 Desember 2020, sekitar pukul 14.50 WITA. Dua orang yang hanyut satu diantaranya sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

ADVERTISEMENT

Setelah berkoordinasi dengan Posko Induk Tim SAR Gabungan, Wahyu Derajat, Ketua GP Ansor Luwu, mengatakan, tim BAGANA GP Ansor Luwu dibagi menjadi dua tim dalam membantu pencarian.

“Tim 1 yang dipimpin Sahabat Ganring, melakukan penyisiran dari Bendungan Sungai Salutubu sampai ke pertemuan Sungai Saluampak, Tim 2 yang dipimpin sahabat Ramadhan melakukan penyisiran dari pertemuan sungai Salutubu dan Saluampak hingga ke pertemuan sungai Makawa Kondo,” ungkapnya, Senin (4/1).

ADVERTISEMENT

Wahyu melanjutkan, jika Tim BAGANA yang dibagi menjadi dua Tim, melakukan penyisiran di beberapa titik di sungai Salutubu hingga sore harihari belum menemukan tanda keberadaan korban.

“Pencarian yang dilakukan oleh Tim BAGANA, hingga sore tadi, sampai Tim ditarik dari lokasi pencarian karena kondisi hujan, belum menemukan tanda-tanda penemuan korban,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Sekedar diketahui, Dalam pencarian korban hanyut dilakukan oleh BASARNAS (Tim Rescue Unit Siaga SAR Palopo), BPBD Luwu, Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Ansor Luwu, SAR Hardnes, SAR Pramuka Peduli Luwu, SAR Sawerigading, SAR UNHAS, MAPATO, dan Masyarakat setempat.

(byu)

ADVERTISEMENT