Baharman Supri Buka Pelatihan Teknopreneur HMI Cabang, Begini Wejangannya Untuk Kaum Milenial

130
ADVERTISEMENT

PALOPO–Senior sekaligus Ketua KAHMI Palopo, Baharman Supri, membuka Pelatihan Khusus Teknopreneur HMI Cabang Tingkat Regional di Sekretariat HMI Jln Ahmad Razak Palopo, Sabtu (30/10) kemarin.

Kegiatan training yang tujuannya untuk memanfaatkan potensi mahasiswa dan pemuda di era industri 4.0, menurut Baharman Supri yang juga anggota DPRD Palopo itu yang mengatakan bahwa mahasiswa sekarang ini harus bisa mempersiapkan diri tidak sekedar wawasan yang luas tapi juga shop skill atau peningkatan kapasitas karena dunia berubah dengan begitu cepat dan penuh ketidakpastian.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Baharman Supri juga mengajak kader HMI agar berani meninggalkan kampung untuk melihat perubahan dan perbedaan budaya dengan budaya lain, “jangan selalu merasa nyaman dengan keadaan saat ini,” katanya.

Baharman dengan penuh semangat memotivasi kader HMI agar tetap kritis dengan situasi saat ini.

“Karena orang kritislah yang selalu menciptakan hal-hal baru, misalnya terjadi krisis ekonomi, kita perlu mencari jalan keluar, meneropong peta bisnis agar dengan melakukan bisnis bisa mempertahankan ekonomi keluarga apalagi kalau bisa memciptakan teknologi baru yang mampu mengubah ekonomi Indonesia, bukan hal yang tidak mungkin selama kita mau bekerja keras,” paparnya.

Pelatihan itu sendiri dibuka ketua Cabang HMI Palopo, Aditya dan pemateri lainnya diantaranya Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Palopo, Irvan Dahri Saleng.

Selain Baharman Supri juga hadir Awaluddin, Wakil Dekan UNCP Palopo, dimana kegiatan ini sebagai bagian memperingati Hari Sumpah Pemuda. (*/iys)

ADVERTISEMENT