Baharman Supri Minta Pemkot Pertegas ProKes, Usulkan Lahan Kubur Khusus Jenazah Covid-19 di Palopo

389
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ada yang menarik saat pembahasan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palopo dengan perwakilan Pemerintah kota (Pemkot) Palopo (Tim Banggar dan Gugus Tugas), Senin 10 Agustus 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Selaku anggota Banggar, Baharman Supri meminta Pemkot agar menyediakan anggaran untuk pengadaan tanah bagi pekuburan khusus Covid-19.

Hal ini disampaikan kembali usai rapat oleh Baharman kepada Koran Seruya, mengingat belum adanya tanah yang disediakan Pemkot Palopo.

Anggota DPRD asal fraksi Golkar itu meminta agar antisipasi segera disiapkan apalagi dana covid-19 dari total 17,9 miliar, baru kisaran 4 miliar yang digunakan.

ADVERTISEMENT
Baharman Supri

“Kita tidak perlu takut bicara kematian karena semua kita ajal akan datang menghampiri siapa saja yang hidup, termasuk saya dan juga kita semua” kata Baharman Supri.

Kata dia lagi, “Pengalaman yang meninggal dan dikebumikan di daerah Kambo itu kita mesti bersyukur karena pihak keluarga tidak menuntut lokasi khusus yang disediakan, olehnya itu, kalau bicara prioritas maka salah satunya adalah tanah makam alias kuburan,” tegasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Masih kata Baharman, “yang ada sekarang ini, Palopo alhamdulilah kembali ke zona oranye setelah sempat masuk di zona merah. Kasus Corona ini tidak kunjung turun bahkan meningkat terus, oleh karena itu, segala sesuatunya harus kita siapkan memang, apa lagi perilaku hidup baru yang memerintahkan agar kita mematuhi protokoler kesehatan dengan dasar Perwal 10/2020 belum memperlihatkan keberhasilan,” jelas Baharman.

Dalam rapat Banggar di DPRD Palopo tersebut, turut hadir antara lain Sekda Palopo Firmanza DP, Asisten I dan II, serta Plt Kepala Bappeda Palopo Raodahtul Jannah dan Tim TAPD Pemkot Palopo. (iys)

ADVERTISEMENT