Bahas Kurikulum, FTKOM UNCP Undang Mitra Kerja

471
ADVERTISEMENT

PALOPO – Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar fokus group discussions (FGD) di Kampus II UNCP, Jalan Sungai Rongkong, Kel. Salobulo, Kec. Wara Utara, Rabu (10/04/2019) pagi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan ini membahas review dan evaluasi kurikulum yang ada di FTKOM. Dalam membahas kurikulum itu, pihak kampus mengundang mitra mereka, seperti perbankan, pembiayaan, BUMN, pemerintahan, dan alumni FTKOM.

“Sengaja kami mengundang mereka untuk memberikan masukan tentang keahlian apa yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Dengan begitu, kami bisa mengarahkan mahasiswa kami tentang keilmuan apa yang sangat dibutuhkan saat ini,” ujar Dekan FTKOM UNCP, Rusmala Oddang.

Rusmala menjelaskan, sejak dibentuk sejak tahun 2005, FTKOM selalu mengikuti perkembangan zaman. Olehnya itu, pihak fakultas selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa mereka.

ADVERTISEMENT

“Tujuan berdirinya FTKOM adalah menciptakan sumber daya yang mampu mengaplikasikan perangkat lunak dan jaringan. Kami dituntut untuk selalu berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk itu, kami mengundang mitra-mitra kami untuk mendengar masukan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Asosiasi Dosen, Dr. Suaedi mengatakan saat ini universitas dituntut untuk menciptakan sumber daya yang dibutuhkan industri. “Zaman dulu beda dengan sekarang. Dulu, mahasiswa harus bisa membuat karya ilmiah, sekarang, mahasiswa harus bisa mengaplikasikan langsung karya ilmiah tersebut,” ujar mantan rektor UNCP itu. (liq)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT