Bahas Rekruitmen ASN, IDP Hadiri Rakor di Jakarta

142
ADVERTISEMENT

LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadaan dan Perencanaan ASN 2019, Selasa (30/7/2019), di Hotel Bidakara, Jakarta. Kepala BKPSDM Nursalim, Kadis Pendidikan Jasrum serta Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, juga ikut mendampingi Bupati.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Rakor dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, dan dihadiri Bupati/Walikota se-Indonesia. Dua Menteri hadir, masing-masing Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

ADVERTISEMENT

Rakor membahas tentang jadwal rekruitmen ASN, dan waktu pelaksanaannya. Kabag Humas dan Protokol Syahruddin mengatakan, Pemda Kabupaten/Kota diharap aktif mengusulkan berapa jumlah ASN yang akan dibutuhkan.

“Jadi, Rakor hari ini juga untuk menyinkronkan anggaran rekrutmen calon ASN hingga gaji ASN,” kata Syahruddin. Pria yang akrab disapa Ucok ini mengungkapkan, ada tiga prioritas calon ASN yang akan direkrut pada penerimaan ASN mendatang, yaitu guru, tenaga medis dan tenaga teknis profesional.

ADVERTISEMENT

“Tadi Menteri PAN-RB mengatakan, prioritas ASN yang akan direkrut adalah mereka yang memiliki kemampuan sebagai guru, tenaga medis, dan tenaga teknis profesional,” kata Ucok.

Selain membahas tentang kebijakan perencanaan dan pengadaan ASN 2019, Rakor tersebut juga membicarakan tentang penguatan sinergi antarperangkat daerah dalam penyusunan kebutuhan ASN serta pengaturan ketersediaan anggaran, kebijakan pembagunan SDM dalam meningkatkan mutu pendidikan serta reformasi pendidikan berbasis zonasi. (lh/liq)

ADVERTISEMENT