Bahas Revitalisasi Islamic Center, Walikota Palopo Gelar Rapat Evaluasi

105
Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kota Palopo menghadiri evaluasi pembangunan kawasan Islamic Center di gedung pertemuan Ratona kantor Walikota Palopo, Senin (20/12/2021). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kota Palopo menghadiri evaluasi pembangunan kawasan Islamic Center di gedung pertemuan Ratona kantor Walikota Palopo, Senin (20/12/2021).

Islamic Center Palopo yang juga menjadi pusat informasi Islam di Kota Idaman mendapat perhatian khusus dari Pemerintah dalam hal ini Walikota Palopo. Itu ditunjukkan dengan adanya pertemuan pembahasan pembangunan kawasan Islamic Center yang memang juga menjadi tempat dan pusat pembelajaran Agama Islam di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Revitalisasi adalah suatu proses untuk menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya terberdaya sehingga revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan untuk menjadi vital. Sedangkan vital mempunyai arti sangat penting atau sangat diperlukan untuk kehidupan dan sebagainya.

Walikota Palopo dalam arahannya mengatakan bahwa Revitalisasi Kawasan masjid dan kawasan sekitarnya merupakan suatu kegiatan untuk menata dan merevitalisasi kawasan tersebut.

“Pentingnya revitalisasi fungsi masjid yang hanya sekedar tempat ibadah wajib, mesti mendapat perhatian khusus, agar tempat ini, benar-benar menjadi sebuah wadah yang dapat membangun energi positif umat, termasuk fungsi-fungsi sosial untuk kemaslahatan Umat,” jelasnya.

“Menengok hal-hal yang lalu, kita ingin berbuat yang terbaik ke depan, ini yang perlu dipahami, masjid ini akan mempersatukan kita ke depan,” sambungnya.

“Bila ada yang perlu dijelaskan, mari kita diskusikan. Perlu juga ada kejelasan dan perlu tertib administrasi, dan tertib pengelolaan ke depan, terkait dengan fungsi-fungsinya yang bermanfaat penuh untuk masyarakat,” pungkasnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT