Bahas Vaksin, PMII Palopo Temui Kadis Kesehatan

98
ADVERTISEMENT

PALOPO — Untuk mencegah penularan covid-19 di Kota Palopo PMII Palopo ajak Dinas Kesehatan kolaborasi. Pengurus cabang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Palopo silaturahim dengan Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufik di kantor Dinas Kesehatan, Selasa, 31 Agustus 2021.

Ketua 2 Eksternal PMII Palopo, Guntur Panca Putra mengatakan, perlu membangun kesadaran masyarakat dalam melakukan vaksinasi.

“Kendala yang dihadapi sekarang ini, banyaknya berita-berita hoaks yang disuguhkan kepada masyarakat terkait dampak vaksinasi. Oleh karenanya, konten-konten positif soal vaksinasi harus terus disosialisasikan sehingga terbangun kesadaran akan pentingnya melakukan vaksinasi demi menekan penyebaran covid-19. PMII siap menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Muh. Rafly Setiawan, Ketua Umum PMII Palopo merespon percepatan penanganan covid-19. PMII Palopo mendorong untuk dilakukan vaksinasi secara merata di Kota Idaman.

ADVERTISEMENT

“Mengikuti tindakan penanganan pandemi covid-19 dari PB PMII, maka kami dari PC PMII Palopo turut andil dalam mempercepat penanganan covid-19. Untuk itu, sebagai kontrol sosial, kami sangat mendukung vaksinasi ini harus segera dilakukan lagi agar Indonesia mencapai target pada tahun 2022 seluruh masyarakat telah divaksin. Pemerintah Kota Palopo perlu mengadakan alat tes PCR Antigen serta kita tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Palopo, Taufiq memberikan apresiasi sekaligus sambut baik silaturahim PMII Palopo.

“Kami sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan Pengurus Cabang PMII di Dinkes Palopo yang pada prinsipnya ikut berkontribusi dalam memutus mata rantai covid-19 dengan mendorong sinergi dengan PMII mensukseskan pelaksanaan vaksin di  Palopo,” ucapnya.

“Semoga Kota Palopo kedepan dapat mengendalikan penularan covid 19,” harapnya.

Menurutnya, saat ini pemkot palopo sedang gencar melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan covid 19 mulai dari edukasi keseluruhan lapisan masyarakat.

“Kami selalu memantau baik melalui puskesmas, perguruan tinggi dan kader posyandu, aktif melakukan testing, traking, dan treatment dengan mengaktifkan satgas tingkat kelurahan untuk aktif melakukan vaksinasi,” katanya.

Turut hadir dalam silaturahim tersebut, Sekretaris PC PMII Palopo, Andi Putra, Anggota PC PMII Palopo, Baso. (ayb)

ADVERTISEMENT