Bakal Buka Pendaftaran Jalur Pemenuhan Kuota, Yuk Daftar di SMPN 7 Palopo

166
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 7 Palopo masih membuka pendaftaran jalur pemenuhan kuota. Langkah ini juga telah mendapat persetujuan dari Dinas Pendidikan Palopo.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 7 Palopo, Hj Sitti Hadijah beberapa waktu lalu. Dia optimis, sekolah yang dipimpinnya masih menjadi sekolah yang diperhitungkan di Kota Palopo

ADVERTISEMENT

“Kami tinggal menunggu realisasi dari Dinas Pendidikan. Kami optimis masih banyak wali murid yang mempercayakan anaknya kami bimbing,” kata Hj Sitti Hadijah.

“Kami juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini guru-guru. Dengan meningkatnya SDM, wali murid tidak ragu mendaftarkan anaknya sekolah di SMPN 7 Palopo,”

Sebelumnya, SMPN 7 Palopo menggelar pengenalan lingkungan sekolah (PLS) untuk siswa baru secara online. Hal ini diungkapkan Kepala SMPN 7 Palopo, Hj Sitti Hadijah, Senin (12/7/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

Hj Sitti Hadijah mengatakan PLS bertujuan untuk memperkenalkan guru dan lingkungan sekolah kepada siswa baru. “Tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu kegiatan ini sangat penting agar para siswa mengenal guru mereka. Begitupun sebaliknya,” ungkapnya.

PLS SMPN 7 sendiri digelar selama tiga hari. “Sengaja kami lakukan secara online untuk mengukuti anjuran Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Namun itu tidak mengurangi makna dari PLS,” urainya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT