Bakal Ikuti Lomba Semaphore Dance, Siswa SDN 30 Mattirowalie Tekun Latihan

220
SDN 30 Mattirowalie Palopo bakal mengikuti berbagai lomba yang akan diselenggarakan SMPN 2 Palopo. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 30 Mattirowalie Palopo bakal mengikuti berbagai lomba yang akan diselenggarakan SMPN 2 Palopo. Salah satu yang dilombakan adalah Semaphore Dance tingkat SD. Terlihat siswa SDN 30 Mattirowalie mulai melakukan latihan rutin.

Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim saat ditemui Jumat (03/02/2023) mengatakan pihaknya akan mengikuti berbagai lomba yang bakal diadakan SMPN 2 Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami telah menyiapkan beberapa siswa yang akan turut serta pada event nanti, ada yang ikut lomba senam, Semaphore, Nyanyi Solo, lomba akademik dan lomba lainnya, tentu kita tidak hanya mempersiapkan siswa untuk ikut berlomba saja namun pembinaan secara continue akan tetap kita laksanakan agar siswa memiliki kegiatan positif dan tidak hanya fokus pada Gadget saja,” kata Mursalim.

Guru pendamping Semaphore Dance Hesty juga menambahkan bahwa khusus lomba Semaphore Dance ini, akan mengutus beberapa siswa dan telah melaksanakan latihan rutin beberapa hari terakhir.

ADVERTISEMENT

“Kami bersyukur atas support yang tinggi dari bapak kepala sekolah, sehingga kami makin termotivasi dan semangat dalam menjalani latihan ini, untuk urusan juara tidak terlalu kami pikirkan, yang terpenting ada persiapan yang baik sebelum mengikuti event tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui event lomba yang diadakan SMPN 2 Palopo bakal digelar pada 14 hingga 16 Januari mendatang yang diikuti berbagai SD yang ada di Kota Palopo. (mic)

ADVERTISEMENT