Bakal Seleksi Penerimaan Adhoc, KPU Palopo Minta Data Kecurangan Pemilu 2019 ke Bawaslu

87
Komisioner KPU Kota Palopi Divisi Hukum dan Pengawasan, Iswandi Ismail mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (22/07/2022). (Foto : Dok. KPU Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komisioner KPU Palopo Divisi Hukum dan Pengawasan, Iswandi Ismail mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (22/07/2022).

Kedatangan Iswandi Ismail yang didampingi jajaran Sub Bagian (Subbag) Hukum dan Pengawasan Sekretariat KPU palopo tersebut dalam rangka permintaan data dugaan pelanggaran pemilu yang ditangani oleh Bawaslu 2019 lalu terhadap penyelenggara adhoc sepanjang pelaksanaan Pemilu.

ADVERTISEMENT

“Data tersebut kami butuhkan sebagai persiapan seleksi penerimaan penyelenggara adhoc nantinya. Hal ini kami lakukan lebih awal agar nantinya lebih mudah mengidentifikasi calon peserta seleksi,” ungkap Wandi sapaan akrab mantan jurnalis ini.

Selain itu sebut Wandi kunjungan tersebut sebagai bagian dari menjaga hubungan kerja antar sesama penyelenggara pemilu. “Biar tetap sinergi dalam menjalankan tugas masing-masing. Apalagi saat ini memang telah memasuki pelaksanaan tahapan pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Palopo Asbudi Dwi saputra menyebutkan jika hal seperti memang harus dilakukan oleh dua lembaga penyelenggara pemilu agar hal-hal yang bisa menghambat komunikasi dapat teratasi.

“Tadi Kami sudah serahkan data yang diminta oleh teman-teman KPU. Kalau pertemuan seperti ini sebenarnya sering kami lakukan saling berkunjung untuk merawat silaturrahim,” ujar Asbudi Dwi Saputra usai pertemuan.

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut turut pula dihadiri anggota bawaslu Ahmad ali dan Sitti Aisyah, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Palopo Mohammad Maulana Noor. Sementara dari KPU Kota palopo turut hadir Kasubbag Hukum dan Pengawasan Astiawati dan staf Subbag Hukum dan Pengawasan. (rls)

ADVERTISEMENT