Bakat Siswa SMPN 3 Palopo Diasah Lewat Ekstrakulikuler

98
Siswa SMPN 3 Palopo saat mengikuti ekstrakulikuler sesuai dengan minta dan bakatnya. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Salah satu cara mengasah bakat siswa ialah dengan ekstrakulikuler. Hal itu juga dilakukan SMPN 3 Palopo. Lewat ekstrakulikuler siswa dilatih dan diasah minta dan bakatnya. Salah satu sekolah favorit di Palopo itu sadar, prestasi tidak hanya diraih lewat akademik.

Prestasi juga dapat diraih dari luar akademik. Wakil Kepala SMPN 3 Palopo, Bidang Kesiswaan, Wahyuni, mengatakan Ekstrakurikuler memang menjadi salah satu program di SMPN 3 Palopo. Tapi kegiatan itu sempat tidak berjalan selama beberapa semester karena Pandemi Covid 19.

Dia menjeskan, saat ini ekstrakulikuler kembali dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, kata Wahyuni, ekstrakulikuler dilaksanakan untuk membina dan melatih siswa agar mereka siap ikut ketika ada perlombaan atau kompetisi.

Wahyuni, mengatakan kegiatan itu mulai kembali dilaksanakan pada Selasa 15 Februari 2022 dan akan berakhir pada tanggal 2 April 2022.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dia menyebut sebanyak 18 cabang kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa. Dalam hal ini siswa bebas memilih cabang apa saja yang mereka inginkan.

18 cabang ekstrakulikuler itu diantaranya matematika, IPA, IPS, bulutangkis, renang, Volly, kemudian ada atletik dan lain sebagainya, seluruh siswa bisa mendaftar dan memilih cabang sesuai minat dan bakatnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT