Bakesbangpol Palopo Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Parpol

73
Pemerintah Kota Palopo, melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) menggelar bimbingan teknik penyusunan laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2021. (Foto : Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo, melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) menggelar bimbingan teknik penyusunan laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2021. Kegiatan itu berlangsung dua hari di Aula Hotel Harapan Palopo, Selasa (28/12/2021).

“Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada partai politik penerima bantuan keuangan khususnya bendahara ini dapat membuat administrasi pertanggungjawaban sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata ketua panitia.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Walikota Palopo HM Judas Amir yang diwakili Asisten II, Ilham Hamid menjelaskan untuk menjalankan kegiatan partai politik, baik tingkat pusat dan Daerah, memerlukan sumberdaya, agar dapat bertahan dan mengoperasikan struktur dasar partai.

“Untuk me-representasi rakyat, mengembangkan kapasitas bersaing dalam pemilu, dan berkontribusi secara positif dan kreatif, dalam perdebatan kebijakan publik,” katanya.

“Proses politik demokratis tidak akan dapat berlangsung, tanpa sumber keuangan. Tanpa dana yang memadai, partai politik tidak akan dapat mengorganisasi dirinya, para politikus tidak akan dapat berkomunikasi dengan publik, dan kampanye pemilu tidak dapat dilaksanakan,” sambungnya.

Kegiatan ini dihadiri Asisten II, Kepala Yayasan Stisipol Palopo, Sekretaris Kesbangpol, dan tamu undangan Partai Politik. (***)

ADVERTISEMENT