Balai Bahasa Jajaki Kerjasama Pengembangan Kebahasaan dengan Pemkot Palopo

102
ADVERTISEMENT

PALOPO – Balai Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Selatan (Sulsel), tengah menjajaki kerja sama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Hal itu, terungkap saat Tim Balai Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Selatan (Sulsel), berkunjung ke kantor Walikota Palopo, Kamis (12/11/2020).

ADVERTISEMENT

Kunjungan tersebut, diterima oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, di ruang kerja Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo.

PPK pengelola pengadaan barang dan jasa ahli muda Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Dian Purnama, menyampaikan tujuan dari kunjungannya ke Pemkot Palopo untuk menindaklanjuti penghargaan wajah bahasa yang pernah didapatkan Pemkot Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami datang untuk berkordinasi kembali melakukan kerjasama selanjutnya dalam berbagai bentuk kegiatan kebahasaan, yang akan dikembangkan dengan Pemkot Palopo”, ujarnya.

Kerjasamanya itu di bidang penggunaan bahasa baik dalam ruangan maupun di luar ruangan. Seperti penggunaan produk-produk hukum dalam penggunaan bahasanya.

“Namun sebelumnya kita akan melihat terlebih dahulu responnya seperti apa apakah ingin kerjasama atau bagaimana,” pungkasnya. (hms/Rah)

ADVERTISEMENT