Balandai Wakili Palopo Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Sulsel, Jika Menang Hadiahnya Rp 1 Miliar

743

PALOPO — Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Palopo, Jumat (05/07/2019).

Tim dipimpin oleh Rais Rahman, selaku
Kabid Pengembangan dan Kerjasama Desa Dinas PMD Provinsi Sulsel. Menurut Rais, Balandai dikategorikan Kelurahan yang cepat berkembang.

“Kelurahan Balandai tidak serta merta terpilih tetapi sudah melalui seleksi dari pemerintah daerah yang untuk dilanjutkan ke Tingkat Provinsi. Jika mendapatkan juara akan lanjut ke tingkat Nasional,” katanya.

” Sesuai arahan gubernur, reward atau hadiah bagi juara ditambah. Dulu Rp 100 juta kini menjari Rp 1 Miliar,” ujar Rais.

Menurutnya, ada 39 indikator yang dinilai termasuk bidang pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan Kota Palopo bisa mempertahankan prestasi yang sudah didapatkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas mengungkapkan bahwa Walikota selalu mengimbau ke masing-masing kelurahan agar jangan bekerja hanya karena untuk dinilai.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua TP. PKK Kota Palopo, Hj. Nurlinda Sabani, Kabag Pemberdayaan Setda Kota Palopo, Ardas, Camat Bara, Irwanto Napeng, Lurah Balandai, Hamsir dan undangan lainnya. (rls/hms)