Balap Liar di Kawasan Masjid Jami Tua, 10 Remaja Diamankan Timsus Presisi Polres Palopo

177
Remaja yang diamankan Timsus Presisi Polres Palopo. (Foto : Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Aksi balapan liar yang didominasi remaja kembali terjadi di Palopo, Sulawesi Selatan. Hal ini kerap membuat masyarakat sekitar menjadi resah.

Mendapatkan informasi masyarakat mengenai adanya aksi serupa yang terjadi di sekitar pelataran masjid Jami tua, Timsus presisi Polres Palopo bergerak cepat untuk membubarkan pelaku.

ADVERTISEMENT

Katim Timsus Presisi Polres Palopo, Iptu A Akbar mengatakan setalah mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai aksi balapan liar, mereka yang sementara memalukan mobile di beberapa lokasi langsung bergerak dan membubarkan aksi balapan liar.

“Saat patroli kita dapat informasi dari masyarakat kalau ada balap liar disana, setelah mendapatkan informasi tersebut tim pun bergerak cepat dan menyebar untuk melakukan pembubaran balapan liar,” Kata Iptu A Akbar.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut dirinya menjelaskan dalam pembubaran tersebut setidaknya ada sekitar 10 pelaku balapan liar diamankan. Sementara beberapa diantara mereka kabur dan hanya meninggalkan kendaraannya.

“Selanjutnya kendaraan dan pelaku yang terjaring razia kami bawa ke unit Lantas untuk diberikan sanksi tegas,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, salah seorang warga, Adhe yang saat itu berada di lokasi sangat mengapresiasi kinerja Timsus presisi Polres Palopo yang telah memberikan ruang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Alhamdulillah selama ada timsus presisi Polres Palopo, Terkhusus balapan liar sudah jarang ditemukan. Kami sebagai masyarakat sangat mengapresiasi dan selalu mensupport kinerja kepolisian,” tutupnya. (rls)

ADVERTISEMENT