Balitbangda Palopo Siap Jalankan Program Unggulan Tahun 2022

84
Kepala Balitbangda Palopo, Andi Enceng. (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mengacu pada fungsi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) sebagai institusi penelitian, lantas penelitian dalam program apa yang akan dilakukan Tahun 2022 kedepannya untuk kota yang berjuluk Kota Idaman ini?

Kepada Koran SeruYA, di ruang kerjanya, Kamis (13/1/22) Kepala Balintbangda Palopo Andi Enceng, mengatakan pihaknya bakal mengerjakan beberapa program unggul di tahun 2022.

“Merumuskan naskah akademik yang dimuatkan dalam bentuk Ranperda, seperti penanganan pencegahan pemberantasan gelab narkoba di daerah. Bidang ekonomi, mengkaji seberapa bermanfaatnya bantuan yang dikeluarkan pemerintah baik itu bidang pertanian maupun sosial. Di bidang Teknologi, Balitbangda memfokuskan pada pengembangan Sagu Teknopark Kota Palopo,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bila mendapat mitra kerja dalam pembangunan Sagu Teknopark Kota Palopo, ada beberapa hal yang bakal dibenahi.

ADVERTISEMENT

“Seperti penataan parkiran untuk nanaikkan PAD kita. Selama ini, parkiran ini belum ditata secara maksimal. Olehnya itu, kami akan mengkaji dan siap bekerja sama dengan mitra,” jelasnya

Diketahui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berdiri sejak akhir 2016 lalu, berdasarkan Peraturan Daerah Kota Palopo Nomor 08 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT