Bangkit dan Berbenah, Camat Sultan Ajak Warga Bangun Kampung Lewat Sepak Bola

462
Camat Sukamaju Selatan (sultan), Anjas Rusli.
ADVERTISEMENT

Sukamaju Selatan — Tak bisa dimungkiri kalau sepak bola adalah olahraga paling popular di dunia. Olah raga yang bisa menyatukan perbedaan dan sebagai jembatan pemersatu. Nah, jika ingin membangun sepak bola yang kuat, tidak ada jalan lain kecuali menyediakan wadah bagi anak-anak dan pemuda lainnya untuk bermain bola, yakni lapangan sepak bola.

Sebagai Camat di wilayah baru hasil pemekaran, Anjas Rusli langsung mengintip peluang untuk memajukan sepak bola di kampung. Caranya, kembali membenahi lapangan sepak bola di desa Mulyorejo, Sukamaju Selatan (Sultan). “Setelah bertahun-tehun terbengkalai, lapangan kebanggaan masyarakat Sultan akan kita benahi kembali,” ujar Anjas baru-baru ini.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, Camat muda ini meminta peran aktif masyarakat untuk ikut mengambi bagian dalam kegiatan pembenahan lapangan sepak bola tersebut. “Ya, kami minta dukungan masyarakat Sultan untuk terlibat aktif memperbaiki lapangan ini. Kami hadir melayani, tetapi dalam bingkai kebersamaan untuk bergotong-royong membangun kampung,” katanya.

Inovator Top 40 ini mengatakan, untuk bangkit dan berbenah dibutuhkan kebersamaan, kekompakan, saling membangun sinergi yang lebih kuat, serta memegang teguh komitmen untuk bersama-sama membangun kampung. “Saatnya Sultan bangkit dan berbenah. Kalau kita peduli, insya Allah, kita pasti akan maju,” pungkas eks Kabid di Dinas Kesehatan ini. (man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT