Bangun Jiwa Pemimpin Peserta Didik, SMPN 3 Palopo Laksanakan LDK

84
OSIS SMPN 3 Palopo menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan itu berlangsung di SMPN 3 Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — OSIS SMPN 3 Palopo menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan itu berlangsung di SMPN 3 Palopo.

LDK sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan berkarakter, berkualitas dan berakhlak mulia serta peduli lingkungan kepada siswa.

ADVERTISEMENT

LDK tersebut didampingi oleh Pembina OSIS SMPN 3 Palopo yang dilaksanakan mulai tanggal 11 Maret 2022 dan dilaksanakan dalam dua hari. Kegiatan itu juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dalam pelatihan itu ada empat materi yang disampaikan yakni pendidikan berkarakter, kepemimpinan, keorganisasian, dan wawasan giat taman kala. Kegiatan ini memang program OSIS setiap tahunnya dan Alhamdulillah tahun bisa dilaksanakan walaupun masih saat pandemi dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo, Wahyuni.

ADVERTISEMENT

“Kami berharap setelah kegiatan ini siswa yang mengikut dapat dijadikan implementasi dilingkungan sehari-hari baik sekolah maupun diluar sekolah. Karna mereka adalah para calon pemimpin bangsa,” tambahannya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT