Bangun Kekuatan, Lutfi Rangkul Eks Lawan Politik di Luwu Utara

1269
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pergerakan anggota DPR RI, Lutfi Andi Mutty, jelang pileg 2019 patut diacungi jempol. Sejumlah lawan politiknya kembali dirangkul.

Salah satunya adalah mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi. Selama 10 tahun terakhir, keduanya tak pernah sejalan di dunia politik.

ADVERTISEMENT

Dimulai sejak tahun 2010. Saat Arifin Junaidi maju berpasangan dengan Indah Putri Indriyani ( ARIP). Saat itu, Lutfi mendukung pasangan Thahar Rum- Ansar Akib.

Pasangan ARIP saat itu berhasil memenangkan pilkada. Keduanya kembali berlawanan pada pilkada 2015 silam. Lutfi berada di barisan Indah- Thahar. Menghadapi Arifin- Rahim yang berstatus sebagai incumbent.

ADVERTISEMENT

Kali ini, Lutfi berhasil memenangkan Indah- Thahar. Tak ada kawan dan lawan yang abadi dalam politik tampaknya terjadi kini.

Melalui sejumlah media, Arjuna sapaan akrab Arifin Junaidi, secara terang- terangan menyatakan dukungannya kepada LAM di pileg mendatang.

ADVERTISEMENT

Bahkan, Arjuna memuji Lutfi sebagai orang yang berjasa di dalam hidupnya. Selain Arjuna, hubungan Lutfi dengan Wakil Bupati, Thahar Rum sudah mesra sejak dahulu.

Tokoh lain yang berhasil dirangkul oleh Lutfi adalah Ketua PAN Luwu Utara, Karemuddin. Selama ini, anggota DPRD Luwu Utara itu dikenal vokal menyoroti kebijakan pemkab setempat.

Apakah langkah Lutfi tersebut untuk membangun kekuatan hanya terkait pileg 2019 atau berlanjut ke pilkada 2020? Wallahualam Bissawab. (adn)

ADVERTISEMENT