Bangun Palopo Tak Bisa Andalkan APBD, Asrul Sani: Dorong Iklim Investasi

27
Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri Focus Group Discussion (FGD) pengembangan potensi investasi yang dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis (04/07/2024).
ADVERTISEMENT

PALOPO–Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri Focus Group Discussion (FGD) pengembangan potensi investasi yang dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis (04/07/2024).

Kepala DPMPTSP Palopo, Syamsuriadi Nur, S.STP, menyampaikan, maksud dilaksanakan FGD ini untuk pengembangan potensi strategis daerah untuk mengidentifikasi potensi investasi pada sektor yang memiliki potensi strategis.

ADVERTISEMENT

“Selama ini belum semua dimanfaatkan atau dikembangkan, karena membutuhkan sektor atau area yang diprioritaskan untuk dikembangkan dalam upaya menarik investasi berdasarkan potensi strategis pemerintah Kota Palopo,” kata Syamsuardi Nur.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini, kata Syamsuardi, diharapkan berbagai pihak dapat berkontribusi secara aktif dan memberikan pandangan serta ide-ide inovatif dan tercipta pemahaman yang lebih mendalam mengenai potensi strategis yang ada dan cara memanfaatkannya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Asrul Sani dalam arahannya menyampaikan, bahwa investasi itu pasti akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Juga terciptanya lapangan kerja. Jika kita tidak merumuskan bagaimana membangun daerah, hanya mengandalkan APBD, pasti kita akan ketinggalan,” kata Asrul Sani.

ADVERTISEMENT

Sehingga, kata Asrul, perlu dirumuskan bagaimana membangun daerah melalui investasi.

“Jika tidak, tentu kita akan ketinggalan. Sehingga hari ini kita akan berdiskusi bagaimana merumuskan potensi investasi yang dapat kita gali di Kota Palopo. Sehingga hal tersebut dapat menambah pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, instansi terkait perlu menggali berbagai potensi investasi Kota Palopo,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kementerian Investasi/BKPM RI, Gatot Subyargo Wijayadi, SE., MM, para Asisten Setda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah, camat se-Kota Palopo, pimpinan perguruan tinggi, serta undangan lainnya. (***)

ADVERTISEMENT