Bangun Sinergitas, Pemuda Pancasila Luwu Silaturahmi dengan Dandim

108
ADVERTISEMENT

PALOPO – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Luwu, melakukan audiensi dengan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan di Kodim Palopo, Jumat (23/10/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rombongan MPC PP Luwu dipimpin langsung oleh Andi Muhammad Ahkam Basmin didampingi Ketua Srikandi Luwu Surtika Suni dan ketua badan masin-masing lembaga.

ADVERTISEMENT

Kehadiran pengurus MPC Pemuda Pancasila Luwu disambut dengan baik, Komandan Kodim didampingi oleh Danramil Belopa Kapten Marten Luther.

Perbincangan hangat dan akrab berlangsung saat pertemuan kedua belah pihak ditambah hangatnya kopi yang disuguhkan oleh pihak kodim. Apalagi Dandim Sawerigading mengaku senang dikunjungi ormas Pemuda Pancasila Luwu.

ADVERTISEMENT

Wajah dengan penuh keakraban pada kedua pihak terus berbincang. Turut hadir bersama, Sekretaris MPC, Ketua Badan Usaha, Ketua Badan Hukum, SAPMA, KOTI, Lingkungan Hidup, Ketua Badan Buruh, Ketua Badan Kerohanian.

Dalam pertemuan hampir 1 Jam itu ketua PP, Ahkam penyampaian lampiran susunan Kepengurusan SK Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Alhamdulilah, kita disambut baik oleh pak dandim, beliau juga berpesan agar ormas Pemuda Pancasila bisa memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah,” kata Ahkam Basmin Mattayang.

“Kami datang untuk silaturahmi, ibaratnya seperti seorang bapak tidak tau apa yang dilakukan oleh anaknya jika tidak pernah ketemu, kami datang untuk silaturahmi dan mempererat silaturahmi,” sambungnya.

Ahkam juga menyampaikan kedepan eksistensi keberadaan PP di Luwu akan ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

Untuk diketahui saat ini jumlah anggota ormas pemuda pancasila sekitar 2 ribuan namun yang aktif sekitar seribuan lebih. Khusus untuk anggota Srikandi Luwu sebanyak 400 an orang.

Sementara, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, berharap agar PP Luwu bisa bersinergi dengan Kodim, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan Kodim.

“Saya berharap Humas PP harus lebih maksimal dalam kegiatan bersifat kebersamaan dan kemanunggalan dengan instansi lain dalam hal ini TNI Polri, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Dengan berkembangnya PP khususnya di Luwu, sambung Dandim, harapannya adalah bisa turut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang bela negara yang bertujuan tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sekali lagi saya ucapkan terimaksaih dan apresiasi untuk PP Luwu tetap berbuat yang terbaik dilandasi rasa tulus dan ikhlas, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta tetap kokohnya kedaulatan NKRI,” tutup Dandim.

Menutup pertemuan, MPC Luwu, menyerahkan plakat kepada dandim sebagai bentuk sinergitas dalam kebersamaan membangun bangsa. (Mita)

ADVERTISEMENT