Bangun Taman Sekolah, Selain Estetika Ini Juga Upaya Merangsang Minat Belajar Siswa SMPN 7 Palopo

169
Suasana pembangunan lokasi taman di SMPN 7 Palopo, Selasa (19/1/2021)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pembangunan taman SMPN 7 Palopo mulai dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Hal itu terlihat dari pantauan KoranSeruya.com di sekolah yang terletak di Jalan Andi Pangerang, Luminda, Wara Utara, kota Palopo itu, Selasa, 19 Januari 2021.

Kepala SMPN 7 Palopo, Hj Sitti Hadijah mengatakan pembangunan itu merupakan bentuk realisasi dari planning yang sudah dicanangkan pada rapat koordinasi internal SMPN 7 Palopo, pada pekan pertama tahun 2021.

ADVERTISEMENT

“Memang sudah kita rencanakan pada rapat pertama, dan alhamdulillah mulai berjalan,” kata Sitti Hadijah.

Menurut Hadijah, pembangunan itu dilakukan untuk menambah estetika dan minat belajar para siswanya saat menempuh pendidikan di SMPN 7 Palopo.

ADVERTISEMENT

Hadijah lebih lanjut mengungkapkan, akan terus berupaya melakukan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 7 Palopo.

“Tidak hanya pembangunan fisik, saya juga akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru yang ada di SMP 7,” ungkapnya.

Lanjut Hadijah, “tapi pertama sekali, saya mau bagaimana kesan orang tua dan siswa saat melihat SMP 7 menjadi sekolah yang sejuk dan menyejukkan, kalau pikiran damai , sejuk, ilmu juga mudah diserap, begitupun dengan para pengajar, mereka akan lebih bersemangat,” imbuh mantan guru SMPN 3 Palopo itu. (har) 

ADVERTISEMENT