Bangunan Sudah Lapuk, Kantor Camat Walenrang Luwu Direhabilitasi Berat

58
ADVERTISEMENT

BELOPA–Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kembali optimalisasi tugas pokok dan fungsi pelayanannya.

Bagaimana tidak, dalam waktu dekat Dinas PUPR Luwu rencananya akan merehabilitasi berat bangunan kantor Camat Walenrang.

ADVERTISEMENT

Besaran anggaran dana yang dipakai untuk merehabilitasi tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad, mengatakan anggaran tersebut akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi berat bangunan lama melalui pembangunan tahap pertama berupa konstruksi lantai satu.

ADVERTISEMENT

“Berdasarkan perencanaan, kantor camat Walenrang ini nantinya akan menghadirkan bangunan gedung berlantai dua dengan konsep terbuka, asri, modern dan tetap mengedepankan sentuhan arsitektur tradisional sebagai wujud kearifan lokal.” ucapnya, Senin (24/5/2021).

Dalam pertemuan itu membahas rencana pelaksanaan peninjauan dan pengukuran awal lokasi pekerjaan atau Mutual Check Nol (MC-0) dan rencana pelaksanaan pembongkaran bangunan kantor lama.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, maka pekerjaan pembangunannya akan segera dilaksanakan.

Pihak penyedia dari CV. Ananda Utama selaku pemenang kegiatan telah melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak).

Dalam pertemuan itu turut juga hadir Camat Walenrang Kasnar Semba, Kabid Cipta Karya PUPR Luwu Dani Mahendra.

(Mat)

ADVERTISEMENT