Banjir Bandang di Lore Barat Poso, IPMR Gelar Aksi Sosial Penggalangan Dana di Palopo

261
ADVERTISEMENT

PALOPO–Aksi Kemanusiaan dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR) dilakukan Jumat, (6/3/2020) siang, dengan bentuk penggalangan dana di perempatan lampu lalu lintas Jalan Opu Tosappaile, Wara Palopo.

Aksi ini diikuti belasan anggotanya untuk membantu korban bencana banjir bandang yang menimpa penduduk Desa Lengkeka Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi tengah, dimana pada Selasa (3/3) lalu, rumah mereka rusak parah, terkena musibah banjir bandang.

ADVERTISEMENT
Sebanyak 53 rumah rusak berat, 74 rumah rusak ringan , sisanya terbawa arus 5 rumah dan 1 orang dinyatakan hilang dalam Banjir Bandang yang melanda Desa Lengkeka Kec. Lore Barat, Kab. Poso, Sulawesi Tengah Selasa (3/3). (Foto: Ist)

Aksi penggalangan dana ini, menurut Koordinator Lapangan, Herson Sigi untuk membantu meringankan beban mereka, dimana hampir separuhnya yang terkena bencana adalah juga warga Rampi yang bermukim disana.

“Kami sejak kemarin sudah melakukan persiapan penggalangan dana, bentuknya dalam wujud turun ke jalan, meminta bantuan masyarakat terutama pengendara kendaraan bermotor di traffic light (lampu lalulintas),” terang Herson, sang Korlap.

ADVERTISEMENT

Diketahui, dalam musibah itu, jumlah rumah yang dinyatakan rusak berat sebanyak 53 rumah, 74 rumah rusak ringan, sisanya terbawa arus ada sekitar 5 rumah dan 1 orang dinyatakan hilang.

“Adapun masyarakat yang saat ini dalam pengungsian berjumlah 951 jiwa, kita ketahui mereka saat ini sangat membutuhkan logistik yang berupa makanan atau minuman, serta alat tidur. Oleh karena itu, kami dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR) tergerak turun tangan membantu,” tambah Herson.

Selain itu, IPMR, tambah Sang Korlap, akan melakukan penggalangan dana lewat acara Bazaar dan bakti sosial lainnya. Hasil dari seluruh kegiatan aksi sosial ini, akan mereka serahkan langsung dengan mengunjungi Desa Lengkeka Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, pungkasnya. (iys)

ADVERTISEMENT