Banjir, Lazis NU bersama GP Ansor Luwu Utara, Bakti Sosial di Baebunta Selatan

98
Banjir, Lazis NU bersama GP Ansor Lutra, Bakti Sosial di Baebunta Selatan. (Foto : Bayu Segara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LazisNU) bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Luwu Utara menggelar bakti sosial di daerah terdampak banjir di Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu utara, Pada Minggu (4/9/2022).

Bentuk bakti sosial tersebut dengan membantu warga membersihkan lumpur dari Rumah dan Pondok pesantren serta memberi bantuan paket sembako kepada warga setempat.

ADVERTISEMENT

Direktur LazisNU Luwu Utara, Ikbal Nasurung mengatakan bahwa bakti sosial tersebut merupakan salah satu program wajib LazisNU untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“LazisNU Luwu Utara baru terbentuk tahun lalu, dan kita akan upayakan untuk terus membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan” ungkapnya.

Sementara Ketua GP Ansor Lutra, Arifin mengatakan, dalam bakti sosial tersebut pihaknya menurunkan 30 Orang Anggota Banser untuk membantu Warga yang terdampak Banjir.

“Kita berharap, semoga apa yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir” pungkasnya. (byu)

ADVERTISEMENT