Banjir Melanda , Pemkab Lutim Tunda Sejumlah Acara Rangkaian HUT

345
ADVERTISEMENT

MALILI — Bencana banjir yang menerjang sejumlah desa di Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu, membuat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menunda beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-16 Luwu Timur. “Kita sangat berduka dan prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara kita, jadi kami memutuskan untuk menunda beberapa rangkaian kegiatan menyambut HUT Kabupaten Luwu Timur, ini untuk menghormati saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana,” kata Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat memimpin rakor penanganan bencana di Rujab Bupati, Rabu (01/05/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam memeriahkan HUT ke-16, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur awalnya berencana menggelar beberapa kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya, namun beberapa rencana itu ditunda sampai kondisi memungkinkan. “Semua kegiatan yang sifatnya hiburan, kita tunda untuk sementara waktu sambil menunggu momen yang tepat, salah satu pertimbangan kami adalah semata-mata untuk menunjukkan keprihatinan kita kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Husler.

ADVERTISEMENT

Dalam kondisi bencana seperti ini, Husler mengingatkan agar berbagai urusan hiburan disingkirkan terlebih dulu. Semua pihak diajak untuk fokus pada penanganan bencana.

Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Parbudmudora), Hamris Darwis yang juga selaku penanggungjawab acara HUT ke-16 Kabupaten Luwu Timur membenarkan beberapa item kegiatan yang ditunda, diantaranya Karnaval Budaya, Lomba Perahu Hias dan Lomba Dayung Perahu Naga.

ADVERTISEMENT

Sementara malam kesenian dijadwalkan tanggal 2 Mei malam tetap dilaksanakan sesuai rencana awal namun tema kegiatan diganti menjadi malam aksi peduli bencana. “Sangat tidak mungkin kami menggelar pesta sementara ada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” katanya. (*/rls)

ADVERTISEMENT