Banjir Terjang Suli Barat, Ketinggian Air Capai 1 Meter

2598
Warga sejumlah desa di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulsel, Sabtu (6/6/2020)
ADVERTISEMENT

BELOPA–Warga sejumlah desa di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulsel, Sabtu (6/6/2020) pagi tadi, panik. Wilayah Suli Barat diterjang banjir akibat Sungai Suli meluap. Sungai membelah wilayah Suli Barat itu meluap setelah hujan lebat sejak Sabtu dini hari.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Akibat banjir ini, ratusan rumah warga terendam air bercampur lumpur. Apalagi di sejumlah titik, ketinggian air mencapai 1 meter lebih. Terparah di Desa Buntu Baran. “Ada ratusan rumah warga di desa ini terendam, karena ketinggian air mencapai 1 meter. Paling parah di Dusun Buntu dan Tabolong,” kata Kades Buntu Barana, Ilham.

Jalan dan fasilitas publik ikut terendam banjir. “Tim terpadu dari BPBD Luwu, TNI dan Polri sudah turun ke lokasi banjir membantu warga,” kata Ilham.

Tak hanya rumah warga, lahan pertanian dan tambak warga ikut diterjang banjir, yang mulai terjadi sekitar pukul 07:00 Wita, pagi tadi.

ADVERTISEMENT

Hasrah, 35, salah seorang warga Suli Barat, mengatakan, rumahnya ikut terendam banjir. “Air mulai meluap dari sungai sejak pukul 07:00 Wita. Banjir ini karena hujan sejak subuh,” katanya. (anggi)

ADVERTISEMENT