Bank Sulselbar Palopo Meriahkan Gebyar Cinta Rupiah

165
ADVERTISEMENT

PALOPO – Bank Sulselbar Palopo ikut memeriahkan event Gebyar Cinta Rupiah yang diselenggarakan di Lapangan Pancasila Palopo, Minggu (6/10/2019) pagi. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Bank Indonesia (BI) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Palopo (BMPD).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Partisipasi kami disini untuk memberikan pemahaman kepada warga Palopo agar lebih menghargai rupiah sebagai mata uang resmi kita. Selain itu juga, untuk lebih mendekatkan kami dengan para nasabah,” tutur Kepala CBank Sulselbar KCU Palopo, Ruslan LB.

ADVERTISEMENT

Kegiatan tersebut dibuka Walikota Palopo, HM Judas Amir. Dalam sambutannya Judas kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Palopo. Sebab, uang rusak yang beredar di masyarakat dapat ditukarkan melalui kegiatan tersebut.

“Mewakili masyarakat Kota Palopo, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia atas terselenggaranya acara ini,” jelas Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Wakil Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Iwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti dari Bank Indonesia kepada masyarakat khususnya di kota Palopo uang untuk mensosialisasikan uang yang laik edar.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan uang yang layak pakai. Jadi uang yang lusuh, rusak bisa di tukarkan pada hari ini,” unkap Iwan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Lebih lanjut ia menambahkan, Gebyar Cinta Rupiah ini dilaksanakan di empat Kota yang ada di Sulsel termasuk salah satunya di Kota Palopo. Proses pengelolaan uang rupiah sangat panjang, oleh sebab itu , ia mengajak peserta yang hadir di acara tersebut, untuk bersama-sama menghargai dan menjaga uang rupiah agar biaya, tenaga, tidak percuma keluar sehingga masyarakat bisa menggunakan uang yang baik dan layak pakai.

Selain itu dalam acara ini juga dilakukan Pemberian cinderamata secara simbolis dari Bank Indonesia kepada Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Kepada Walikota Palopo. (jun/liq)

ADVERTISEMENT