Bank Sulselbar Palopo Target Danai 300 Rumah

1036

PALOPO – Demi membantu pengembangan perumahan di Kota Palopo, Bank Sulselbar Kantor Cabang Utama (KCU) Palopo tahun ini akan memperpanjang penyaluran kredit kontruksi bagi para pengembang perumahan.

Bank Sulselbar KCU Palopo menargetkan akan mendanai 300 unit rumah bagi para user dengan bekerjasama pengembang-pengembang perumahan.

Kepala Bank Sulsebar Cabang Palopo, Andi Mulyadi kepada KORAN SeruYA mengatakan kelanjutan penyaluran kredit kontruksi ini telah dimulai sejak bulan Februari 2019 kemarin. Hingga sampai saat ini, sudah ada 9 devoleper yang telah bekerjasama dengan mereka.

“Kami harapkan dengan penyaluran kredit ini bisa membantu para pengembang untuk menambah pembangunan unit rumah. Serta dapat membantu para user merealisasi rumah kredit kepemilikan rumah (KPR),” kata Andi Mulyadi, Senin (18/2/2019).

Ditambahkan Mulyadi, untuk mengajukan permohonan kredit konstruksi di Banksulselbar Palopo, pihaknya akan memberikan pelayanan yang baik serta proses yang cepat.

“Asalkan berkasnya lengkap, penyaluran dana kreditnya pasti kami layani dengan cepat. Sudah banyak pengembang yang sudah merasakan pelayanan kami seperti pengembang Perumahan Imbara Permai, Perumahan Griya Luminda Permai, Perumahan Padang Alipan Permai dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Bank Sulselbar KCU Palopo, Asmal Manda menyebutkan harga unit rumah produksi tahun 2018 sampai dengan Maret 2019 ditetapkan dengan harga senilai Rp 136 juta perunit.

Sejak tahun 2018 yang lalu, Banksulsebar KCU Palopo telah mendanai 181 unit rumah. Untuk tahun ini ditargetkan akan mendanai sebanyak 300 unit rumah secara bertahap. Pada triwulan pertama,pihaknya akan mendanai 70 unit rumah. (jun/liq)