Bantu Evakuasi Korban Longsor di Bastem Utara, KKLR Sulsel Kirim Satu Unit Ekskavator

45
ADVERTISEMENT

MAKASSAR – Solidaritas dan kepedulian terhadap sesama terus terlihat dalam tindakan nyata. Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Selatan telah mengirimkan satu unit ekskavator ke lokasi longsor di Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

Tindakan ini merupakan upaya membantu proses evakuasi pasca bencana tanah longsor yang melanda wilayah tersebut.

ADVERTISEMENT

Ekskavator dikirimkan langsung oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKLR Sulawesi Selatan, Hasbi Syamsu Ali. Dia menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah alam yang menimpa warga Luwu Raya.

“Pertama, kita menyampaikan duka cita mendalam atas bencana alam ini, semoga segera pulih. Bagi keluarga korban, semoga diberi ketabahan,” ujar Hasbi pada Selasa, 27 Februari.

ADVERTISEMENT

Ekskavator yang dikirimkan bukan hanya sekadar bantuan fisik, melainkan juga simbol kepedulian KKLR Sulsel terhadap kampung halaman.

Tindakan sukarela ini diharapkan dapat membantu proses evakuasi dengan lebih efisien dan cepat.

“Semoga ekskavator ini dapat membantu evakuasi berjalan dengan cepat dan lancar sehingga akses jalan dapat segera dilalui oleh warga yang terdampak,” tambahnya.

Langkah solidaritas KKLR Sulawesi Selatan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap sesama dalam menghadapi musibah alam.

Pihak KKLR Sulsel berharap agar bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memulihkan kondisi dan memberikan dukungan kepada warga yang terdampak longsor di Bastem Utara. (Ikl)

ADVERTISEMENT