Bantu Korban Banjir Gowa- Jeneponto, Pemkab Luwu Timur Kirim 4 Truk Bantuan

609
ADVERTISEMENT

MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan puluhan ton beras serta sejumlah bantuan logistik lainnya berupa makanan, air, dan kebutuhan pokok lainnya bagi warga Kabupaten Gowa dan Jeneponto yang terkena musibah banjir dan longsor pada akhir bulan Januari lalu.

Pendistribusian bantuan logistik tersebut secara resmi di lepas oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Plt. Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Budiman dan beberapa kepala OPD di posko komando penanggulangan tanggap darurat bencana banjir Malili, Selasa (05/02/2019).

ADVERTISEMENT

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur, saya mengucapkan banyak terima kasih dan memberi apresiasi atas keikhlasan kita semua untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mengalami bencana di Kabupaten Jeneponto dan Gowa,” ucap Husler.

“Walaupun Bantuan ini tidak mampu menghilangkan penderitaan mereka, tapi kita harap mampu meringankan beban yang mereka alami,” sambung Husler.

ADVERTISEMENT

Lanjut, Husler berharap agar bantuan masyarakat Luwu Timur ini nantinya mampu didistribusikan dengan optimal, sehingga tepat sasaran dan benar-benar masyarakat yang membutuhkan merasakan manfaatnya.

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh elemen dan pihak yang telah berpartisipasi, kiranya kita bersama-sama mengantar dan mengawal hingga ketempat tujuan,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Pengiriman logistik ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Luwu Timur dengan rincian 4 unit truk bermuatan 10,7 ton beras, air mineral 586 Dos, indomie 512 Dos, dan pakaian 1 bal. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT