Bantu Korban Puting Beliung di Bua Luwu, Pertamina Serahkan 10 Tabung 12 Kg

89
PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Palopo melalui program Pertamina Peduli, menyerahkan bantuan berupa gas LPG 12 kg sebanyak 10 tabung. (Dok. Pertamina)
ADVERTISEMENT

LUWU – Bencana alam angin puting beliung melanda Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Angin kencang disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 00:30 WITA, menyebabkan kerusakan sejumlah 27 unit rumah dan fasilitas umum Sekolah Dasar dan Polindes serta terputusnya akses jaringan listrik.

Akibat bencana alam itu, 212 jiwa harus mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman. PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Palopo melalui program Pertamina Peduli, menyerahkan bantuan berupa gas LPG 12 kg sebanyak 10 tabung.

ADVERTISEMENT

Selain itu mereka juga menyerahkan bantuan makanan berupa paket sembako untuk dapur umum. Bantuan tersebut diserahkan Fuel Terminal Manager FT Palopo, Chikara Priyandhini Kaurow di posko induk penanggulangan bencana alam puting beliung.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Pertamina senantiasa cepat tanggap meringankan beban mereka yang ditimpa musibah dalam bentuk Paket Bantuan Pertamina Peduli.

ADVERTISEMENT

“Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, semoga musibah ini segera pulih dan bisa berktifitas normal kembali. Kita semua berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak,” ujar Laode.

Bantuan tersebut diterima Hasral selaku Kabid Kegawat daruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu. Hasral menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dan respon Pertamina dalam hal kebencanaan khususnya di Kabupaten Luwu hingga saat ini.

“Kecamatan Bua pada khususnya dan Kabupaten Luwu secara umum memiliki potensi bencana alam yang cukup tinggi sepanjang tahun, sehingga kami membutuhkan mitra kerja dari seluruh elemen baik pemerintah, perusahaan, organisasi sosial dan masyarakat untuk bersama sama berpatisipasi dalam hal kebencanaan,” tutup Hasral.

Sementara itu Kepala Desa Lengkong, Desi Pantatan S menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina. “Kami selaku pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan dan dukungannya dalam membantu masyarakat kami, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Desi.

Selain tanggap bencana, Pertamina juga tetap memastikan penyaluran distribusi BBM dan LPG. “Pertamina akan terus berupaya agar penyaluran BBM dan LPG tetap berjalan aman dan normal,” tutup Laode. (rls)

ADVERTISEMENT