Bantu Warga Terpapar Covid-19 yang Isolasi Mandiri di Palopo, Kedatuan Luwu akan Bagikan Sembako dan Obat-obatan

260
Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Kedatuan Luwu akan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) demi meringankan beban masyarakat di 9 Kecamatan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Rencananya, baksos ini akan dilaksanakan selama dua hari ini, mulai 16-18 Agustus 2021.

Selama kegiatan Baksos, panitia akan mendistribusikan langsung bantuan berupa bahan pokok atau Sembako, dan obat-obatan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri secara door to door ke rumah warga, di 9 kecamatan di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau menyampaikan Baksos LangkanaE Kedatuan Luwu ini merupakan wujud kepedulian Kedatuan Luwu kepada masyarakat, khususnya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Baksos ini diadakan bekerjasama berbagai pihak, mulai Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo, jajaran TNI, Polri dan instansi lainnya di kota bermotto ‘Idaman’ ini.

“Kita akan bantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, berupa bantuan bahan-bahan pokok berupa Sembako, termasuk obat-obatan. Sembako tersebut mulai dari beras, minyak, gula, teh hingga telur dan mi instan,” kata Datu Luwu, Sabtu (14/8/2021).

ADVERTISEMENT

Datu Luwu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja maksimal mempersiapkan kegiatan Baksos. Juga Datu Luwu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang ikut membantu dan mendukung kegiatan Baksos Langkanae Kedatuan Luwu.

“Terima kasih dan kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Baksos LangkanaE Kedatuan Luwu. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua,” ucap Datu Luwu.

ADVERTISEMENT

Datu Luwu berpesan di masa penerapan PPKM di Kota Palopo, masyarakat hendaknya senantiasa patuh dan memiliki kesadaran tinggi untuk mentaati aturan dari pemerintah, termasuk menaati anjuran menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin dalam setiap kesempatan. Tujuannya guna terus menekan angka sebaran kasus Covid-19 di Kota Palopo.

Sementara itu, Panitia Baksos LangkanaE Kedatuan Luwu yang diketuai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Agus Riyanto, menyampaikan beberapa pihak yang ikut membantu dan mendukung kegiatan Baksos, berupa menyumbang dalam bentuk barang/sembako dan obat-obatan, yang diterima panitia.

Diantaranya, jajaran Kejari Palopo, Bulog Kota Palopo, SPBU Akhmad Razak (Harson), Warkop Punggawa (William), Bengkel dan Coffee Shop OT Palopo, BPR Dara Mandiri Palopo, Anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramli.

Ikut juga berpartisipasi jajaran Kodim 1403 Palopo, Bank Sulselbar Palopo, Polres Kota Palopo, Perumda Air Minum Tirta Mangkaluku Palopo, BRI Cabang Palopo, Kalapas Palopo. (***)

ADVERTISEMENT