Bantu Warga Walmas Luwu yang Ingin Berobat di RS, Gubernur Sulsel Siagakan Ambulance di Jembatan Miring Palopo

146
ADVERTISEMENT

PALOPO — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyiagakan ambulance di Jembatan Miring, Kota Palopo, Rabu (10/11/2021). Ambulance tersebut disiagakan untuk membantu warga yang berada di Walenrang-Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu yang sakit untuk dibawa ke Rumah Sakit.

Selain menyiapkan ambulance, Pemprov Sulsel juga menyiagakan tim medis di ambulance tersebut. Tim medis itu terdiri dari dokter, perawat dan driver.

ADVERTISEMENT

“Upaya ini dilakukan karena kami melihat warga yang berada di Walmas kesusahan saat ingin berobat ke Rumah Sakit yang berada di Palopo. Bahkan, warga yang sakit parah dan tak bisa bangun harus menempuh jalur alternatif yang jaraknya lebih jauh,” jelas Sudirman Sulaiman usai menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan di Lapangan Pancasila, Kota Palopo.

Diketahui, jalur trans Sulawesi harus lumpuh lantaran Jembatan miring yang merupakan perbatasan Palopo dengan Walmas retak. Keretakan itu diakibatkan karena tergerus arus sungai yang deras.

Dengan adanya ambulance Pemprov Sulsel itu, mendapat respon positif dari masyarakat. Lurah Jaya, Kota Palopo, Rusdianto mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan adanya ambulance tersebut.

“Tentu sangat membantu masyarakat. Sebab warga tak lagi bingung bila ada yang sakit dan membutuhkan pengobatan di Rumah Sakit,” jelas Rusdianto.

Baru beberapa menit ambulance tersebut disiagakan, sudah ada warga dari Walmas yang menggunakan ambulance tersebut menuju Rumah Sakit. Warga itu merupakan seorang ibu hamil yang tak lama lagi melahirkan.

Ibu hamil itu bernama Nur Indriani Ismail, warga Desa Pongsamelung, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu. “Terimakasih. Sebelumnya saya bingung mau pakai apa ke RS, untung ada ambulance dari Pemprov Sulsel,” jelas Nur Indriani Ismail. (liq)

ADVERTISEMENT