Bantuan Alat Berat Hingga Paket Sembako Disalurkan PT Masmindo kepada Warga Terdampak Longsor

103
Kepala Teknik Tambang & Site Manager MDA, Mustafa Ibrahim, serahkan bantuan paket sembako di Desa Ulusalu. Sabtu (19/2/2022) lalu.
ADVERTISEMENT

Belopa – PT Masmindo Dwi Area (MDA) kerahkan alat beratnya membantu evakuasi jalan akibat longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Koordinasi MDA dengan Dinas PUPR Luwu, BPBD Luwu, dan Pemerintah Kecamatan Latimojong.

Alat berat dikerahkan berupa excavator membersihkan material sisa puing longsor.

Longsor terjadi dibeberapa titik yakni, Desa Ranteballa, Desa Boneposi, Desa Ulusalu, Desa Pajang dan Desa Tabang pada pertengahan bulan Februari 2022 lalu.

ADVERTISEMENT

Runtuhan longsor sempat membuat akses jalan warga terputus. Lebih jauh titik terparah longsor di ruas jalan utama, Desa Ranteballa – Saronda.

Alat berat milik MDA bersihkan sisa longsor.

Excavator milik MDA dikerahkan memperbaiki jalan warga sejak 12-17 Februari 2022.

Bahkan lebih jauh, MDA juga menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada warga setempat terdampak longsor di Dusun Gamaru, Dusun Tondok, di Desa Ulusalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Teknik Tambang & Site Manager MDA, Mustafa Ibrahim, Sabtu (19/2/2022) lalu.

“Kami salurkan 100 paket sembako kepada warga Dusun Gamaru dan Dusun Tondok. Karena warga di dusun ini paling terkena dampak longsor. Akses jalan mereka sempat terputus,” kata Mustafa.

Sementara itu Camat Latimojong, Supriadi menyambut baik bantuan tersebut. Dirinya berharap kerjasama yang baik dari pihak MDA terus terwujud kedepan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak MDA, yang selalu sigap memberikan tanggapan dan aksi segera jika terjadi bencana,” ungkap Supriadi.

“MDA juga kerap terlibat dalam mendukung program pemerintah, termasuk hadir dalam rapat musrembang kecamatan beberapa waktu lalu,” tambahnya. (Mat)

 

ADVERTISEMENT