Bantuan Gempa Pemkab Luwu Tahap Pertama Tersalur di Palu Utara

2504

PALU — Rombongan pertama Pemkab Luwu yang membawa bantuan bagi korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah, sudah menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Rombongan tiba di Palu, Senin (01/10/2018) malam.

Sekretaris Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Hasta yang memimpin rombongan mengungkapkan, bantuan berupa makanan dan obat-obatan diberikan ke warga yang terkena bencana di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Toweli, Palu Utara, Kota Palu.

” Kami yang pertama masuk ke daerah ini untuk memberikan bantuan ke warga,” kata Hasta, saat dihubungi, Rabu (03/10/2018) malam saat dalam perjalanan pulang. Dia mengatakan, selain makanan, korban yang tinggal di pengungsian membutuhkan perlengkapan bayi dan obat-obatan. Hasta juga mengungkapkan, pihaknya mengevakuasi empat mahasiswa Luwu yang kuliah di Palu untuk kembali ke kampung.

Rombongan pertama Pemkab Luwu katanya dalam perjalanan untuk pulang karena mereka kehabisan bekal di Palu. Sementara rombongan kedua dari Dinas Sosial Luwu dan rombongan ketiga dari Satpol PP Luwu, berangkat kemarin dan siang tadi. ” Informasi yang saya perolehan bantuan terus di kantor,” katanya. (ama)